Penyerahan

Penyerahan Online

Sudahkah memiliki nama pengguna dan kata sandi untuk Jurnal Otomasi Kontrol dan Instrumentasi?
Ke Login

Butuh nama pengguna dan kata sandi?
Ke registrasi

Registrasi dan login dibutuhkan untuk memasukkan naskah dan kelengkapannya secara online dan untuk mengecek status naskah saat ini.

 

Petunjuk Penulis

Jurnal Otomasi, Kontrol & Instrumentasi

Informasi bagi Penulis Naskah

 

Penerimaan Naskah

Naskah yang diterima berasal dari civitas academika baik dari Institut Teknologi Bandung maupun dari luar ITB, dan dari kalangan industri yang berhubungan dalam bidang otomasi, kontrol, dan instrumentsi. Naskah yang dikirim tidak pernah dipublikasikan pada jurnal atau majalah yang lain sebelumnya. Bahasa yang dipakai dalam penulisan adalah bahasa Indonesia atau bahasa Inggris. Naskah akan diuji kelayakannya melalui sistem refereeing oleh para penilai berdasarkan keaslian (orisinalitas), relevansi, dan validitas ilmiah.

Penulisan Naskah

Format penulisan dan jenis font mengikuti petunjuk berikut ini :

  1. Mirror margin, margin dalam 2.5 cm, margin luar 2 cm, margin atas dan bawah 2.54 cm, ukuran kertas : B5 (JIS).
  2. Jenis font/huruf Franklin Gothic Book.
  3. Ukuran judul 14 pt (bold), nama penulis 10 pt, alamat institusi 10 pt.
  4. Abstrak dan kata kunci 9 pt, judul bab  12pt,  sub bab 10 pt, body text 10 pt.
  5. Judul gambar/tabel 9 pt (bold)

Template penulisan makalah :Download Template

 

A Measurement-Based Form of the Out-of-Place Quantum Carry Lookhead Adder

 

1,2A. Trisetyarso*),1R. Van Meter & 2K. M. Itoh

1Department of Applied Physics and Physico-Informatics, KeioUniversity, Japan

2Yagami Campus, 3-14-1Hiyoshi, Kohoku-ku,Yokohama-shi, Kanagawa-ken 223-8522, Japan

trisetyarso@instrument.com*)

Panjang naskah antara 4-8 halaman termasuk gambar, tabel, daftar pustaka, nomenklatur dll.  dengan ukuran kertas B5. Naskah diterima oleh redaksi dalam bentuk softcopy dengan format dokumen doc.  Gambar dicantumkan sejelas mungkin dengan resolusi terbaik.

 

Abstrak

Penulisan abstrak untuk naskah ditulis dalam bahasa Indonesia atau bahasa Inggris disesuaikan dengan isi naskah. Panjang abstrak tidak lebih dari 200 kata dan dalam satu paragraf. Kata kunci dicantumkan setelah abstrak dan ditulis dengan huruf miring (italic). Jumlah kata kunci tidak lebih dari 10 kata yang ditulis berurutan, dengan tanda titik koma sebagai pemisah antar kata.

 

Rujukan

Penulisan rujukan dalam naskah didasarkan pada urutan pemunculannya dalam isi naskah, seperti contoh di bawah ini:

[1]  J.F. MacGregor, D.T. Fogal, Judul jurnal, Nama jurnal, 5 (3), hal 163-  171, 1995.

[2]   J.F. MacGregor, D.T. Fogal, Judul buku, 9 th ed, Tempat terbit : Penerbit, . hal 5-10, 1997.

[3]   Nama penulis (jika ada), Judul makalah (jika ada), Organisasi, Alamat situs web, 12 Juni 1998.

 

 

Petunjuk Untuk Penulis

Penulis yang ingin memasukkan naskah harus memperhatikan poin-poin di bawah ini. Jika naskah tidak sesuai dengan persyaratan yang telah dicantumkan, ada kemungkinan naskah tersebut akan dikembalikan.

  1. Artikel yang diserahkan belum pernah diterbitkan dan atau diserahkan pada jurnal lain unttuk direview.

     

  2. Artikel yang diserahkan dalam bentuk  file OpenOffice, Microsoft Word, RTF, atau WordPerfect document

  3. Teks menggunakan spasi tunggal; ukuran 12; ilustrasi, gambar dan tabel ditempatkan diantara teks secara seimbang sesuai dengan format yang telah ditentukan

     

 

Pemberitahuan Hak Cipta

Kebijakan yang diajukan untuk jurnal yang menawarkan akses terbuka

Syarat yang harus dipenuhi oleh Penulis sebagai berikut:
  1. Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah Creative Commons Attribution License yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
  2. Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
  3. Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka).

Kebijakan yang diajukan untuk jurnal yang menawarkan akses terbuka yang tertunda

Penulis yang menerbitkan dengan jurnal ini setuju pada persyaratan berikut ini:
  1. Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama, dengan pekerjaan [TENTUKAN PERIODE WAKTU] setelah penerbitan secara simultan dengan lisensi di bawah: Creative Commons Attribution License yang memudahkan yang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan penerbitan awal dan kepenulisan karya di jurnal ini.
  2. Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non-ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini
  3. Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka).

 

Pernyataan Privasi

Nama dan alamat surel yang di berikan pada jurnal ini digunakan untuk kepentingan jurnal dan tidak akan digunakan untuk kepentingan maupun pihak lain

 


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NoDerivatives 4.0 International License.
 

ISSN : 2085-2517, e-ISSN : 2460-6340

Profil Google Scholar : Jurnal_OKI