Perilaku Konsumen terhadap Produk Olahraga (Jersey) pada Pesepeda
DOI:
https://doi.org/10.5614/jskk.2022.7.2.5Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku konsumen produk olahraga pada pesepeda khususnya dalam pembelian produk jersey sepeda. Penelitian ini merupakan studi deskriptif dengan teknik pengambilan data menggunakan metode kuesioner. Partisipan pada penelitian ini adalah masyarakat penghobi olahraga sepeda yang memulai sebelum dan saat pandemi hingga sekarang. Sampel dipilih menggunakan teknik sampel non-probability sampling (purposive sampling). Setelah kuesioner dikumpulkan, data tersebut dianalisis menggunakan metode penelitian deskriptif. Hasil penelitian menunjukan dalam melakukan keputusan pembelian, perilaku konsumen memperlihatkan beberapa faktor menjadi pertimbangan dalam menentukan jersey sepeda mana yang akan responden beli. Faktor-faktor tersebut menjadi acuan konsumen puas atau tidak terhadap produk yang dibeli seperti keterbatasan produk yang menjadikannya eksklusif, keunikan konsep dan desain produk, kualitas produk, keaslian produk, kepopuleran merek, hingga harga yang ditawarkan. Dengan hasil penelitian ini dan ditambah kecenderungan penghobi sepeda naik akibat terjadinya pandemi, ini bisa menjadi masukan buat para produsen produk olahraga khususnya jersey sepeda merek lokal maupun luar negeri dalam meningkatkan kualitas dan penjualan produknya.
Keywords: Jersey Sepeda, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Ricky Arfiana Rosadi, Rini Syafriani, Hendra Nugraha

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This is an open-access article distributed under the terms of the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License which permits unrestricted use, distribution, and reproduction in any medium. Copyrights of all materials published in JSKK: Jurnal Sains Keolahragaan dan Kesehatan are freely available without charge to users or / institution. Users are allowed to read, download, copy, distribute, search, or link to full-text articles in this journal without asking by giving appropriate credit, provide a link to the license, and indicate if changes were made. All of the remix, transform, or build upon the material must distribute the contributions under the same license as the original.