PERILAKU PEMBELIAN ONLINE PRODUK FASHION PADA ZALORA INDONESIA
Abstract
Seiring dengan perkembangan teknologi, kemajuan berbisnis melalui internet pun semakin berkembang. Pada zaman sekarang ini, masyarakat sudah banyak yang menyukai berbelanja secara online, karena selain praktis, harga barang yang ditawarkan pun relatif murah atau sama dengan di toko konvensional. Salah satu toko online yang digemari masyarakat Indonesia adalah Zalora. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian (studi pada konsumen Zalora Indonesia). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan teknik analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa perilaku konsumen di zaman teknologi seperti saat ini secara signifikan berpengaruh kepada keputusan pembelian pada Zalora Indonesia. Hal ini ditunjukan dari uji koefisien korelasi, dimana tingkat hubungan antara perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian pada Zalora Indonesia termasuk dalam kategori yang kuat dan searah, yaitu memperoleh hasil sebesar 0,671. Adapun besarnya pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian pada Zalora Indonesia adalah sebesar 45,02%.
References
Kotler, Philip and Kevin Lane Keller. (2012). Marketing Management, Edition 14, England: Pearson Education.
Maholtra, Naresh K. (2012). Riset Pemasaran (Marketing Research) (Edisi 4 Jilid 1). New Jersey, Indonesia: PT.Indeks.
Peter, Paul, J., Olson Jerry C. (2013). Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran, Edisi 9, Jakarta: Salemba Empat.
Riduwan. (2010). Metode dan Teknik Menyusun Tesis. Bandung. Alfabeta.
Sangadji.,Sopiah. (2014). Perilaku Konsumen: Pendekatan Praktis, Yogyakarta: Andi Publisher.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung.: Alfabeta.
Suryani, Tatik. (2013). Perilaku Konsumen di Era Internet: Implikasi pada Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Graha Ilmu
Zikmund, Babin.,carr * Griffin, (2010). Business Research Methods (8thed), Canada: South-Western Cengage Learning.
https://zalora.ci.id akses: 6 Oktober 2015