Arsip

  • Quality Tourism
    Vol 19 No 2 (2021)

  • Pariwisata Berbasis Virtual
    Vol 19 No 1 (2021)

    Pandemi Covid-19 memberi pengaruh pada seluruh sektor dan pariwisata menjadi sektor yang paling terdampak, sehingga berbagai upaya dilakukan untuk beradaptasi, salah satunya pariwisata berbasis virtual.

    Warta volume 19.1 ini akan membahas tentang serba serbi pariwisata berbasis virtual. Warta kali ini menyajikan 15 artikel yang terbagi atas 4 bagian, yaitu 3 artikel seputar wacana yang membahas tentang ide dan pemikiran teoritis pariwisata berbasis virtual, 5 artikel seputar was-was yang membahas tentang isu, otokritik, dan tanggapan yang terkait tentang pariwisata berbasis virtual, dan 4 artikel seputar wara-wiri yang membahas catatan perjalanan mengalami virtual tour, serta 3 artikel seputar wahana, bagian khusus warta pariwisata yang menceritakan kegiatan pengabdian P-P2Par ITB selama masa pandemi Covid-19. Semoga warta edisi kali ini dapat bermanfaat untuk menambah wawasan pembaca tentang perkembangan pariwisata.

     

    Alhilal Furqan

    Pimpinan Redaksi Warta Pariwisata,

    Pusat Perencanaan dan Pengembangan Kepariwisataan ITB

  • Museum dan Pariwisata
    Vol 18 No 2 (2020)

    Museum umumnya dikenal sebagai sarana edukasi pelajar dan masyarakat umum untuk mengenal sejarah. Namun, maraknya kun- jungan dan beragamnya tema museum yang ditawarkan membuat museum sebagai sarana edukasi juga sebagai daya tarik wisata.

    Warta volume 18.2 ini akan membahas tentang serba serbi museum yang berkaitan dengan pariwisata. Semoga warta edisi kali ini dapat bermanfaat untuk menambah wawasan pem- baca tentang perkembangan museum di sektor pariwisata.

  • Pariwisata Pulau-Pulau Kecil
    Vol 18 No 1 (2020)

    Indonesia terdiri dari belasan ribu kepulauan, 11 diantaranya merupakan pulau-pulau kecil yang sebagai besar tidak berpenghuni. Meskipun demikian, pulau-pulau kecil tersebut menjadi daya jual pariwisata di
    Indonesia dikarenakan kekayaan alam bahari, keindahan pantai, serta kebudayaan masyarakat pulau yang berbeda dengan masyarakat di daratan di pulau-pulau besar Indonesia. Warta volume 18.1 ini akan membahas tentang serba serbi pariwisata pulau pulau kecil. Semoga bisa bermanfaat untuk menambah
    wawasan tentang perkembangan pariwisata di pulau pulau kecil.