Perancangan Kampanye Sosial Untuk Mendorong Pekerja Muda Mengucapkan Terima Kasih Kepada Sesama
DOI:
https://doi.org/10.5614/jkvw.2020.11.2.5Keywords:
Kampanye Sosial, Slice of Life, MilenialAbstract
Mengucapkan terima kasih merupakan rasa kebersyukuran yang dapat memberikan manfaat positif seperti kebahagiaan bagi diri sendiri maupun orang yang menerimanya. Mengucapkan terima kasih dengan tulus juga mampu membangun relasi yang baik antara makhluk sosial, namun 'terima kasih' bagi generasi Milenial pekerja muda hanya sebatas formalitas antara rekan kerja dan atasan. Generasi Milenial pekerja muda mengetahui bahwa kata 'terima kasih' penting untuk diucapkan supaya relasi baik terbangun, namun ada satu informasi yang dilupakan yaitu bahwa 'terima kasih' dapat memberikan kebahagiaan bagi diri sendiri, terutama bagi Milenial yang mengalami banyak tekanan di lingkungan kerja. Tahapan awal perancangan dilakukan penelitian melalui proses studi literatur, wawancara, dan observasi lapangan dengan tujuan menggali lebih dalam mengenai masalah Perancangan kampanye sosial ini dibagi menjadi dua tahap, yaitu tahapan perancangan creative brief dan tahapan eksekusi kampanye. Konsep komunikasi menggunakan copywriting dan visualisasi yang sesuai kehidupan sehari-hari, tanpa kekakuan, karena tidak ingin memunculkan kesan formalitas dalam visual kampanye, serta menggunakan pendekatan bahasa sesuai latar belakang pendidikan tinggi pekerja muda cukup mampu mendorong serta mempersuasi pekerja muda untuk memiliki kesadaran untuk berterima kasih kepada lingkungan sekitarnya.
Downloads
Published
Issue
Section
License
The Authors submitting a manuscript do so on the understanding that if accepted for publication, copyright of the article shall be assigned to Wimba jurnal Komunikasi Visual and KK Komunikasi Visual & Multimedia Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Teknologi Bandung as the publisher of the journal. Copyright encompasses rights to reproduce and deliver the article in all form and media, including reprints, photographs, microfilms, and any other similar reproductions, as well as translations.
Wimba jurnal Komunikasi Visual and KK Komunikasi Visual & Multimedia Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Teknologi Bandung and the Editors make every effort to ensure that no wrong or misleading data, opinions or statements be published in the journal. In any way, the contents of the articles and advertisements published in Wimba jurnal Komunikasi Visual are the sole and exclusive responsibility of their respective authors and advertisers.
Firmanda Satria. M.Ds (Editor-in-Chief)
Editorial Office of Wimba: Jurnal Komunikasi Visual KK Komunikasi Visual & Multimedia Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Teknologi Bandung
Jl. Ganesha 10
BANDUNG 40132
Tel / fax : 0222516567 / 0222516567
Email: jurnalwimba@gmail.com